Dinkes.palikab.go.id – Bidang kesehatan tentunya selalu turut berperan di hampir semua sektor kegiatan, salah satunya penanggulangan kesehatan terhadap bahaya kabut asap. Tidak hanya menghadiri Shalat Istisqa (shalat meminta hujan) di Halaman Camat Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Dinas Kesehatan Penukal Abab Lematang Ilir (Dinkes PALI) Sumsel juga pro aktif pada kegiatan penanggulangan kesehatan terhadap kabut asap. Dinkes Kabupaten PALI berkolaborasi dengan Puskesmas, Pusat Krisis Kesehatan Regional Sumsel, Public Safety Center,TNI, Polisi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan dinas-dinas terkait melakukan kegiatan penanggulangan di Lapangan.

Tim kesehatan siaga di Puskesmas ABAB bersama dinas-dinas terkait, Kec. Abab, 13/9/19.
Edukasi kepada siswa sekolah sekaligus pemberian masker dalam mengatasi masalah kesehatan terhadap dampak kabut asap
Pembagian masker kepada pengendara roda dua oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pali, 13/9/19.

Bersinergi dengan kegiatan tersebut, Dinkes Pali sudah membagikan masker di kecamatan-kecamatan, pembagian ditujukan ke anak sekolah dan pengendara jalan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI, M. Mudakir, SKM.,M.Kes di beberapa titik lalu lintas ramai pengendara, kabupaten PALI pada 13/9/2019. Kegiatan itu juga sekaligus telah dilaksanakan upaya promosi kesehatan terhadap pencegahan dan penanggulangan terhadap risiko dampak terkena kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Tim gabungan berkolaborasi saat bersiap melakukan tupoksi masing-masing sesuai prosedur dalam penanggulangan kabut asap akibat Karhutla di Kabupaten Pali, 13/9/19.
Berjaga, Kendaraan tim pengendali KARHUTLA gabungan di Kabupaten Pali, 13/9/19.